Total Tayangan Halaman

Selasa, 13 Desember 2016

Tahun Baru ke Pulau Terkecil (Pulau Bedil)

Tahun Baru sepertinya tinggal menghitung minggu, dan masih pada bingung untuk planning tahun baru harus kemana? Sedikit rekomendasi dari aku buat kalian yang suka berpetualang ke tempat-tempat baru. Buat kalian yang berdomisili di Pulau Sumbawa, atau bahkan di luar pulau ini, bisa mencoba untuk menyusun rencana sedini mungkin ke Pulau yang diklaim terkecil di wilayah Sumbawa. Diklaim terkecil, karena baru pulau ini yang telah ter-explore oleh umum yang memiliki ukuran paling kecil dibandingkan beberapa pulau yang telah ter-explore sebelumnya. Dan aku yakin masih banyak sebenarnya pulau kecil dan eksotis lainnya yang belum terkuak di Pulau Sumbawa ini. Oke, kembali ke topik tentang Pulau Kecil ini. Disebut dengan nama PULAU BEDIL oleh masyarakat setempat, karena bentuknya yang kecil dan menyerupai Bedil (Peluru). Pulau ini berukuran ±1 hektar. Saking kecilnya pulau ini, kita bisa berkeliling menyusuri keseluruhan pulau ini hanya 5 menit saja, bahkan bisa kurang atau lebih, tergantung kecepatan kalian dalam menyusurinya. Sudah penasaran dengan bentuk dari si PULAU mungil ini? Oke, ini beberapa foto pulau BEDIL yang nampak mungil dari kejauhan.
soooooooo smaaaaaall☺
(Jepretan dari Boat)
Oke, semakin pensaran? Lalu bagaimanakah penampakan Pulau ini dari jarak ZOOM? atau dari dekat? Check another picts๐Ÿ‘‡
JENG JENG JEEEEENG
(zoom per zoom)
Lalu, pertenyaan selanjutnya, bagaimanakah cara kita menempuh Pulau MUNGIL tersebut?
Kita bisa mulai perjalanan darat (pakai mobil bisa, pakai motor bisa, pakai ojek bisa, pakai truk bisa, pakai sepeda...mmmm???) dengan berbagai kendaraan yang memungkinkan ke WISATA PANTAI LABU PADE terlebih dahulu. Karena wisata pantai inilah yang menyediakan akomodasi untuk menyebrang ke Pulau Bedil. Berikut jarak tempuh dari kota Sumbawa ke Labu Pade (LP)

Seperti yang tertera pada peta ๐Ÿ‘†, bahwa cukup satu jam lebih belasan menit saja menggunakan ๐Ÿš™๐Ÿš—๐Ÿšš๐Ÿš•๐Ÿšด untuk menuju ke LP. Dan inilah penampakan Pantai Labu Pade


As information aja ya, Labu Pade ini punya keunikan sendiri. Kalau biasanya pantai itu umumnya ditumbuhi pohon kelapa ๐ŸŒด๐ŸŒด๐ŸŒด . Pantai satu ini malah ditumbuhi pohon mangga yang rimbun. Karena awalnya pantai ini merupakan kebun mangga milik pribadi. Informasi bonus juga buat yang pingin datang kesini, apalagi di musim mangga, bisa metik mangganya secara langsung dan bisa dinikmati on the spot.๐Ÿ˜€๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ (dermawan sekali ya pemiliknya).
Ohya, biaya untuk masuk ke wisata pantai LP ini cukup merogoh kocek 5000 rupiah saja gaes. MURMER

Oke lanjut lagi ke Pulau Bedil. Akses ke pulau ini bisa menggunakan akomodasi yang telah disediakan di pantai LP ini yang berupa boat kecil (muat 6-10 orang).










Di boat ini kita disuguhkan pemandangan yang menarik. Aquarium LIVE dari dalam boat. Yang artinya kita bisa melihat dasar laut dari dalam BOAT!!

















Setelah dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang cantik, tak terasa boat mulai menepi ke pinggiran pantai PULAU BEDIL. Kira-kira penyebrangan ini memakan waktu ±30 menit.
Marilah kita melihat sejenak pemandangan dari pulau mungil ini.
Clear blue sapphire ocean + white sand
Maap maap.. Ini bukan ukuran Pulau sebenarnya
Ini bentuk Bedilnya
(maapken atas undesirable objectnya)
Dan maaf sekali lagi, karena berhubung sang penulis tak memiliki kamera DRONE... apa boleh buat, fotonya gak bisa dilihat dari atas. Padahal, kalau dilihat dari atas, bentuk pulaunya menyerupai BEDIL/PELURU.

Informasi yang menarik tentang pulau ini adalah, ketika kamu sampai disini, pulau ini berasa pulau pribadi. Sepi pengunjung (hanya dua kakek & nenek penjaga pulau), tenang, no listrik๐Ÿ”Œ, limited signal๐Ÿ“ถ, gak ada penjual makanan/minuman, Jadi, kalau mau kesini, kudu bawa perlengkapan lengkap (๐Ÿ‰๐ŸŽ๐Ÿ…๐Ÿš๐Ÿ ๐Ÿ–๐Ÿ—๐ŸŸ๐Ÿซ๐Ÿช๐Ÿน๐ŸŒพ๐ŸŒฝ๐ŸŒฟ)
Untuk masalah sanitasi, disini ada๐Ÿšพ tradisional yang amaaaaat tradisional. Dan permasalahan lainnya, sampah tolong dikumpulkan setelah dari sini, artinya jangan buang sampah sembarangan ๐Ÿšฎ. Karena kasihan pulaunya jadi kotor dan penjaganya yang udah tua harus beresin satu per satu sampahnya.
Ini rumah penjaga pantainya
(sekali lagi maap..dia muncul lagi di foto ini)
Masih ada satu lagi info menariknya. Bagi kalian yang belum pernah bertatap muka dengan PATRICK (maksudnya bintang laut dalam kartun SPONGEBOB) dan pengen ngeliat secara langsung. Pulau Bedil inilah tempat yang cucok banget buat kalian. Cek penemuannya pada gambar berikut๐Ÿ‘‡

TERIMAKASIH DAN WASSALAM๐Ÿ‘‹
#visitindonesia #visitsumbawa #exploresumbawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar