Total Tayangan Halaman

Minggu, 15 Januari 2012

Last December (trip to Thailand - Vietnam)

Udah setaun aku nggak nyentuh blogku yang malang ini.
Mau cerita-cerita aja, kalau desember kemaren aku ke Thailand dan Vietnam,,,,
Check fun tripnya di bawah ini!!!
 Ini lagi naik taxi air di Thailand. Mmm sebenernya biasa aja sih ya, cuma karena di Indo nggak ada yang kayak gini, jadi coba-coba aja. Hehee, padahal itu perahu cuma nyebrang ke seberang doang, nggak muter-muter. OH GOD!! Yeaah just wanna try it..
 Ini pas aku lagi di ChuChi Tunnel, Vietnam. Kita disini dijelasin gimana keadaan orang-orang Vietnam pas perang ngelawan USA. Vietnam kan merdekanya sekitar tahun 1960an, nah ini foto aku bareng si 'tank' milik tentara Amrik yang di tangkap sama orang Vietnam.
 Yang satu ini, sebuah kehormatan untuk langsung bertegur sapa dengan pak Didi Sulistyanto di KBRI Bangkok. Beliau orang yang baiiiiiiiiik banget. Saking baiknya, pas kita mau balik ke hotel, beliau dengan sukarela minta tolong supirnya untuk nganterin kita dengan mobil barunya beliau. Baik banget ya beliau.
 Ini di depan kantor KBRI Bangkok
 Ini nih, ada pengalaman seru tentang foto diatas ini. Aku saranin deh, kalau mau ke Thailland kita harus aware sama segala sesuatu di sekeliling  kita, termasuk sama jebakan foto yang satu ini. Dari kejauhan aku nggak ngeliat ada yang aneh dari patung yang mukanya bolong ini, jadi aku sebagai seorang photo mania bergegas lari ke arah gambarnya. Aku minta tolong aja sama temen-temenku buat motoin. Ternyata abis foto, entah dari mana gitu ya ibu-ibu muncul buat minta bayaran 40 bat!!! Ternyata setelah aku selidiki, coba deh liat di sebalah kanan paling bawah gambar ini, SUDAH TERTERA HARGANYA!!!TIDAAAAAAAAK!!! uangku melayang,,,,Rp 12.000 hanya untuk sekali foto di patung itu!!!!!
 Para prajurit yang lagi latihan gerak jalan. Hehehhee... Lokasinya di Grand Palace, Thailand.
 Kalau yang ini, aku lagi di jalan Vietnam. Anggap aja ini salah satu StreetStyle aku lah, Hohoho...
 Di Thailand, cicak mainan ini harganya cuma 10 bat!!alias Rp 3000 doang!!!! Temenku dengan sigapnya membeli itu as much as possible, dengan tujuan di jual lagi di Indo, haduuuh.. Kurang kerjaan bangeeeeet (-_-'')
 Nah ini dia harga menu makanan di Vietnam. As Information, harganya itu setengah dari harga kita misalnya, 40.000 dong = Rp 20.000 See!!! jadi rata-rata harga makanannya 20.000an rupiah gitu.
 Di Vietnam, makanan tradisional atau the famous food = Pho Hung, bacanya fo 'eng. Hehehe, lucu yaa.
 Naaaah, Time for Vege. You Know, bentuknya aja seger and nggak aneh. Tapi pas kamu coba itu sayran yang cantik dan segar, ternyata... BAM! Rasanya lebih keras dari kemangi!! For me, No thanks for it.
 Nah ini dia bentuk dari si Pho Hung itu. YUmmy Yummy. Dan mangkuk itu ternyata porsi SMALL nya loh!!!! Kenyataannya, gila besar banget!! Dagingnya juga muanteeeeeeb. Nggak kayak di Indo, yang dikitnya na'uzubillah. Hahaha. Segitu tuh udah dapet dengan harga Rp20.000an. SO CHEAP!!!! And Taste, Not Bad. Ini dagingnya dari daging Sapi, because I can't eat Pig. Hehehe...
 Kalau yang ini namanya sup telur atau mereka biasa bilang EGG SOUP. Pertamanya aku nggak mau makan, soalnya liat putih telurnya not completely cooked!!!! Aku bisa terima lah ya kalau kuning telurnya yang nggak mateng, Tapi..Tapi..Tapi...Kalau putih telurnya...OH NO!!!! But, after first try, I wanna some more!!!!Delicia!!
 This is me. The Pink one. Together with my Vietnam friends in front of LELE Hotel, Vietnam. My good new friend. Start from left to right. Fifi (Vietnam friend), Hae Mi (Vietnam friend), ME, Tyan (Indo friend).
 Bersama mereka in front of RENO Hotel, Thailand

 Di dalam gedung KBRI Bangkok. Waitin' for Mr. Didi (^_^)
 Naaah. Ini dia foto Raja Thailand sekarang. But I've forget his name. I am SORRY. Long Live for the King
 Night in Thailand!!! ini di jembatan layangnya Thailand. Kebetulan hotelku deket banget sama pusat perbelanjaan di Siam (MBK, Siam Paragon, Siam discovery, Arts and Culture Center, Central World, and Platinum Fashion Mall) Tinggal jalan aja di jembatan layang penyebrangannya. Cathedral of Shopping!!!!


 Ini Apa?????? Pas jalan-jalan di night market. Ada yang jual snack-snack kaya protein gini."Fried Insect"
 Di atas gedung kepresidenannya Vietnam,,,,
 Nah Kalau yang ini tuh ruang bawah tanah rahasia nya presiden Vietnam. Jadi pas masa penjajahan, ada pintu and lorong-lorong rahasia yang langsung menghubungkan kita ke ruang bawah tanah ini. KEREEEEEN yaaa (^O^)

MMM...Sekilas gitu aja perjalanan aku selama disana. BAI BAI

1 komentar:

  1. Wah minat nih dgn cicak mainan-nya utk anak saya, please infokan ke temanya utk beri penawaran ke budionot@gmail.com tq.

    BalasHapus